Monday, December 10, 2007

Kacang dengan isinya..

Pilih mana?
Punya sekeranjang penuh kacang,
tapi isinya kosong semua, cuman kulitnya aja?
Atau hanya segenggam kacang tapi lengkap dengan isinya..?

Gw baru sadar, selama ini, gw seperti memiliki banyak kulit kacang,
banyak pengetahuan, ilmu yang gw rasa gw kuasai,
ternyata hanya luarnya aja,
hanya kulitnya saja,,

Dan gw malu banget,
Malu karena selama ini gw merasa gw seorang yang berpengetahuan,
berwawasan luas, orang yang tahu banyak,,
Tenyata gw hanya orang yang tahu luar2nya saja,
pengetahuan lebih dalamnya lagi, jarang sekali gw tahu..
Gw seperti orang yang memiliki banyak kulit kacang,
dilihat dari jauh sepertinya makmur sekali, punya banyak kacang,
tapi ketika dilihat lebih dekat ternyata ga punya apa2,
hanya kulit2 kacang, yang ga bisa dikonsumsi..

Dan gw malu karena selama ini gw merasa cukup puas dengan diri gw,
gw merasa cukup bangga dengan pengetahuan gw,
sampai suatu hari gw disadarkan,,
Damn,, ternyata gw ga tau apa2 ya..

Gw bahkan sampai ga bisa bicara apa2,
blank, ketika bicara dengan orang yang memang tahu..

And he said, with a smile on his face,
"Saya mau tahu kamu tadi ngomong gitu tuh
karena emang tahu atau asal ngomong aja"

Damn...
Jleb..

And I can't say a word,
and my eyes were teary..

Mulai sekarang, gw berniat untuk mempelajari ilmu selengkap2nya, sedalam2nya..
Kalaupun memang masih belum ngerti, jangan diobral dulu sama yang lain..
Jangan ngomong sesuatu yang blom ngerti banget,,

Memang enak rasanya dilihat seperti orang yang berwawasan luas,
berasa pinter gitu..
Tapi ga enak banget rasanya ketika orang tahu ternyata wawasan kita tuh cetek...
Memang sih tahu banyak hal, tapi dikit2, cetek2, cuman luar2nya aja..
Waktu ditanya maksudnya apa, bengong,,

Kayak mau makan kacang kulit yang waktu dibuka ternyata ga ada isinya..

Sumpah ga enak banget.. berasa orang paling b*go sedunia..
Even myself thought "Man! you're so dumb"..

Terimakasih Tuhan sudah diingatkan,
betapa sedikit ilmuku,
tapi betapa sombongnya aku..


Ayo semangat mencari kacang DAN ISINYA!

-...-

No comments: