Sunday, October 31, 2004

Know nothing, say nothing..

pheww..
udah lama ga nge-post..
ok, langsung saja..

blakangan ini ada 1 tabiat orang yg ngeganggu gw bgt..
yaitu bila seseorang berbicara banyak dengan orang banyak (mungkin dgn org yg lebih ahli drpd dia) tentang hal yang ia belum pahami secara mendalam, bahasa gaulnya :
SOTOY


gw ke ganggu bgt kalo di deket gw ada orang yg lg ber-sotoy ria..
felt like.. "MAN, will you just SHUT UP?!"
nyebelin, sungguh sangat nyebelin..

ada banyak hal yg lebih berguna daripada ngomongin ttg sesuatu yg lo blom tau bgt, misalnya, lo bisa TANYA dulu ke orang yg lebih ahli, lebih tau dari lo, sebelum lo berkicau kayak beo,, BERISIK ! *sori ya beo.. (n_n)v
nyebelin, sungguh sangat nyebelin..

dan yg paling gw sebelnya lagi, ada orang yg sotoy, tapi maksa!!
MAN! dimata gw,, itu orang begonya ampun2an.
ga mikir apa kalo diantara orang yg dia sotoy-in, yg dia blabbler-in, ada orang yg lebih tau daripada dia??!!
itu kan kayak, anak SMA ngejelasin struktur molekul ke professor kimia, professor kimia bilang salah, anak SMA nya malah ngotot, kalo lo sbagai orang awam, mana yg lo bilang bener?!

contoh kasus :
di suatu acara, A bertemu dgn B..
A : (tanpa tanya2 lgs ngemeng) Ciee.. B, baju baru nih ye..
B : (jujur) Bukan kok..
A : (maksa, mungkin gr2 tengsin) Aaahh... cie baju baru,, beli dimana ni...??
B : (ngrasa aneh, mulai terganggu) He? bukan kok, ni pernah gw pake gitu..
A : (tengsin mampus, ego puncak) Aaah.. ga usah malu2 deh, mahal ya??
B : (kesel) TSERA LO DEH..
and it happens everytime man! kalo lo yg jadi B, apa ga capek ngladenin org kyk gitu?

mnurut gw, kyk gitu tuh, ga guna, buang2 waktu, buang2 tenaga, mengganggu kestabilitas nasional dan internasional, buat si sotoy, ama buat yg ngedengerin..

nyebelin, sungguh sangat nyebelin..

No comments: