Friday, August 27, 2004

"Hei Sekolah Indonesia, Perbaiki image-mu!"

I, objectively said, Kayaknya makin lama, sekolah malah makin ga nyaman, makin ga aman..

1. Dari banyaknya kasus keracunan makanan yang lg marak (marak itu kan kalo orang kesel, marak-marak..*virus Pungki) sekarang,, kebanyakan kejadian di sekolah, keracuan gara2 makanan yg dijual di luar skolah dan kita beli (baca : jajan) , keracunan gara2 makanan sample gratis produk baru yang dijajain dskolah2, keracunan makanan gara2 kantin sekolah ternyata makanannya mengandung bahan kimia yang berbahaya.. (bukan, bukan mengandung daging Bu Eri ya maksudnya.. :D)

2. Kasus kriminal yang kjadian dskolah juga makin banyak,, Untuk seorang saya yang tak pernah baca koran dan jarang liat berita, kalo ada kasus yang ampe saya tahu,, itu berarti kasus yang udah harus diberesin deh,, dan ini termasuk kasus2 yg caught my attention.. Ada anak yang bunuh diri di sekolah, ada yang bunuh diri gara2 sekolah, ada yang hampir dibunuh di skolah,, Duh, anak2 itu kan pergi ke sekolah, bukan ke sarang militer ato apa..

3. Pekerja2 dskolah mohon ditinjau lagi kelayakannya bekerja di sekolah,, bekerja di tempat yang menanggung masa depan negeri kita,, di tempat yang bisa menentukan arah hidup generasi muda,, Kalo emang udah ga layak ya jangan dipaksain deh,, Gw dcritain ama nyokap, kasus ini : 2 orang anak ga pake badge di seragamnya, trus dihukum ama gurunya, dsuruh mungutin sampah pas upacara,, (pas nyokab gw crita sampe bagian ini, gw sempet bangga dan salut ma gurunya yg ngasih hukuman yg mnurut gw "just ok") trus udah selese upacara, ber2 masuk kelas,, and you know what? Gurunya nyuruh murid2 tmen skelasnya buat mukulin mreka bdua,, di bagian lengan yang ga pake badge,, Guru macam apa itu?!!! Mo ngajarin anak2nya jadi preman ya?? ada 1 orang yang ga mau,, which is ketua kelasnya,, dsuruh pulang aja loh ama gurunya.. pulangnya lengan 2 anak naas itu ampe memar, iyalah dpukulin 40an anak2.. Trus ortunya lapor ke polisi.. Ada wartawan yg mewawancarai guru lain di skolah yg sama, dan dia terkesan menutup2i kejadian itu,, Nah ini laen lagi,, jadi guru kok ga jujur.. mo generasi muda jadi koruptor juga ya,, belum puas menderita ya lo?? Ya, gw tau, guru jg manusia tp bukannya hal2 seperti itu harusnya bisa dihindari oleh Sang Pahlawan Tanpa Tanda Jasa?? gw tau tugas lo berat, makanya gw sebisa mungkin berusaha hormat ama guru2,, tp ya kalo lagi stress, mbok ya jangan dilampiaskan ma anak2 to..
Man! Sebetulnya generasi muda mo dbawa kmana si?? katanya "masa depan ada di tangan generasi2 muda" trus, lo2 yg udah tua lepas tangan gitu?? ato mo ngancurin generasi muda ya? biar kegagalan generasi lo ga keliatan parah2 amat?? Gitu caranya???
mumpung masih masa kini, generasi bawah lo masih terlalu muda untuk menggantikan lo, mumpung lo masih "berkuasa", mbok ya anak2 nya dibimbing gitu,, biar nanti lo juga yang enak,,

Adanya ini semua malah bikin skolah tambah menakutkan, dulu anak2 takut masuk skolah gara2 biayanya.. gara2 1 masalah "doang", masalah materi, udah bikin tingkat anak2 jalanan & anak2 putus sekolah meningkat tajam,, dan skarang ada lagi masalah imateriil, yang bikin anak2 dan ortunya tambah takut kskolah,, iyalah,, udah bayar mahal2, dskolah malah dpukulin, malah diajarin brantem, mo dbawa kmana negeri ini!!!!???? Ini juga berlaku buat ospek2an,, pikirin lagi, banyakan manfaatnya ato ruginya,, masa orang mo blajar aja harus di"siksa" dulu,, harus nangis darah dulu,, Nambah pengalaman si nambah, tp kan reaksi orang beda2, ada yg dapet manfaat, ada yang malah trauma,, pikir lagi deh,, orang2 berpendidikan pasti tau mana yang terbaik kan??

Hey pemerintah, tolong masalah ini diperhatikan,, kami sebagai generasi muda akan berusaha sebaik2nya untuk menjalankan negara ini nanti, tapi tolong beri kami sarana yang baik untuk belajar mengatur dan mengelola sesuatu dengan baik,, tolong jangan samakan sekarang dengan sewaktu Anda kecil, sewaktu Anda disiksa hanya untuk dapat menjadi disiplin, tolong jangan samakan kami dengan anak2 tentara dulu, yang diharapkan dapat berperang melawan musuh mengangkat senjata, yang karena itu harus dipukuli tiap hari, agar fisiknya kuat,, tolong jangan samakan..
Kami hanya berharap dapat menggapai cita2 kami dengan lebih banyak menggunakan otak,, bukan otot, (kecuali kami yang bercita2 jadi binaragawan, atlet olahraga dan sejenisnya).. Tolong sediakan sarana untuk kami menyerap informasi yang baik secara optimal, tolong perbaiki sarana yang sudah tercemar namanya...
Tolong perbaiki image sekolah Indonesia...

No comments: