Saturday, July 03, 2004

Rumah Sakit Umum kok komersil??

Senen (28062004) bokap gw masuk rumah sakit krn serangan jantung (premiere!! pertama kali lo!!, hehe)..

Ptama di RS Jakarta Medical Center di Buncit yg ternyata namanya doang yg keren,, dsana pralatannya kurang lengkap so harus dpindahin lg ke RS yg laen,, disana bokap gw sempet istilahnya "dirawat" padahal tiduran doang di 1 kamar yang,, well,, mnurut gw ga "asik" (iyalah RS gitu, kalo asik namanya Mall..),,

Trus stelah gw mikir2 kok ga asik gini sih tempatnya, gw melihat kblakang dan "tarra!!" ternyata ada 1 bangunan lg, yg notabene gedung baru nan indah dan menawan yang terkesan exklusif soalnya kyk "diumpetin" dblakang gitu..

Oh well..

Trus bokap gw akhirnya dipindain ke RS Ciptomangunkusumo, tdnya mo RSPI tp penuh,, semua RS penuh,, kec RS pertamina yang mahalnya selangit..

ucluk2 naek ambulans, nyampe di cipto di Unit Gawat Darurat yang jauh dr byngan gw..

yah,, sesuai namanya,, memang "gawat' dan "darurat".. no comment deh..

dsana gw pikir bakalan cpet diurusin,, well coz it's "emergency" y'all knw..

but no, it seems like these people gave their attention
first to.. what else.. MONEY..

bayar ini dulu, urus ini dulu,
mondar-mandir dulu,
cek ke lab dulu,
bayar dulu,
bayar dulu,
bayar MULU!!

Nice job doc!!
Now that you're so rich, TAKE CARE OF MY FATHER WILL YA??!!!

yah mungkin emang prosedurnya kyk gitu, but, apakah hal2 kyk gitu ga bisa diurus belakangan?? Knapa sih? takut ga dibayar??? takut pasiennya ntar ngbunuh lo trus lo ga dpt uang asuransi gitu??? ga kbalik tuh..

pikiran kita dulu kan kalo udah di emergency, well, ya lgs di urus..

tp ini.. Masuk ICU aja bayar DP dulu..!!!

untung ga dsuru booking min 2 minggu yg lalu..

Alkisah ada sebuah rumah sakit di datangi oleh satu keluarga...

"Slamat datang di ruang ICU, ada yang bisa saya bantu?"

"Suster, ini sus, serangan jantung.."

"Oh, ibu sudah booking? atas nama siapa?"

"HE? INI PENTING SUS! SERANGAN JANTUNG NEEH!!"

"Maaf, ruangan ini hanya untuk yang sudah memesan, silahkan ibu tunggu di sebelah sana.."

"HIAAAT!!!!! CIATT!!! Brak gedubrak gedubruk Prang!!"

dan semua hidup bahagia selama-lamanya....

No comments: