Monday, December 31, 2007

Belanja,, belanja,, belanja,,

Okey, langsung saja..

Gw bukan tipe orang yang comfortable belanja di tempat2 yang barang2nya ga ada price tag-nya..

Selain -seperti yang pernah gw post- gw rada males kalo pas lagi liat2 barang trus diliatin sm penjualnya atau penjaganya trus bilang, "boleh mbak.. yang ini segini, yang itu segitu, blablabla" ,, alasan lainnya adalah.....
.
.
.
Gw ga jago nawar harga,,,

Kalo dtempat kayak gitu kan biasanya terbuka untuk nawar2 tuh,
dan biasanya juga harga yang pertama kali disebutin penjualnya itu
jauh lebih mahal dari harga aslinya..

But man,, walaupun gw tau itu, gw ga biasa nawar,
kalaupun bs, paling ga bisa jauh2 banget harganya..


Gw pernah beli tas selempang kecil:

Gw : "Yang ini berapa bu?"
Ibunya : "30 ribu"
Gw : "Kurangan dikit lah, mau beli banyak ni"
Gw : "beli 3, 60 dapet ga?"
Ibunya :"ga bisa mbak,, tiga 80 deh"
Gw :"75 deh"
Ibunya :"ya udah mbak, boleh deh"

Dan baru pas pulang, gw liat lagi tasnya,
dan gw mikir "Man,, ini sih pantesnya harganya 15 ribu!"
dan gw beli 3 tas itu seharga 75 ribu,
berarti satunya 25 ribu - cuman beda 5 ribu dari harga yang pertama kali dibilang ibunya...
Damn.. Pantesan ibunya anteng2 aja.. Huhu..
Udah rezekinya kali ya..


Ada lagi gw menawar sebuah barang yang dibilang harga awalnya 80 ribu,,
ya udah gw liat2 dulu, dan udah niat nih,
ntar kalo ketemu barang itu lagi (kan biasanya kalo di tempat kyk gitu barang2nya banyak yang sama tiap toko) bakal gw tawar 40 ribu,,
dan gw yakin bakal dilepas sama penjualnya 50 ribu,,

Okey,, trus yaudah, gw liat2 toko lain,, dan ada barangnya,
ternyata dsana dbilang harganya 75 ribu .
Gw mau nawar 40 ribu,, kok rasanya ga tega ya,,
Jadi gw tawar 50 ribu, ktnya ga dapet,
penjualnya nurunin jadi 70 ribu,,
gw bilang"60 ribu deh, kalo ga ya cari tempat lain ni..",,
yaudah, akhirnya 60 ribu deh dapetnya...
yah lumayan lah ya? ato ga? huhu..


Hehe,, kadang gw suka lucu aja kalo denger penjualnya bilang..
"harganya segini mbak. bisa kurang.."
.
.
.
kalo bisa kurang kenapa dibilang harganya segitu dari awal?
Kan namanya pembeli maunya yang paling murah,,

hehe,, mungkin dia mencoba peruntungannya kali ya,,
sapa tau yang beli lagi royal,
atau,,,
yang beli ga bisa nawar....
.
.
.
kayak gw.. huhu..

-Huah!-

2 comments:

vonnzaoldyeck said...

ahahaha,, gw jg ga bs nawar XD XD
makanya klo pergi ke t4 yg bisa tawar-menawar,, gw biasanya bawa orang yg jago nawar XD XD

Deni Lukmanul Hakim said...

kalo gw biasanya terlalu kejam malah :( waktu itu beli duren harganya 30ribu jadi cuman 10ribu..kasian abangnya :(