Wednesday, June 25, 2008

Repot-merepoti

seseorang pernah melihat garis tangan gw dan berkata
"wah ini sih (orangnya) mandiri nih, maksudnya, ga mau ngerepotin orang lain"

bukan bermaksud langsung percaya sama kata-kata orang itu, tapi...
.
.
.
hah, itu bener banget tuh.
gw emang sebisa mungkin berusaha untuk ga ngerepotin orang,
maksudnya, kalo itu emang kewajiban gw, tugas gw,
gw berusaha untuk melakukannya sebisa mungkin tanpa melibatkan orang lain,
kalo memang tidak perlu.


dan sedikit banyak, gw mengharapkan orang lain juga gitu,
maxudnya, gw ga suka direpotin orang lain,
kalau gw harus mengerjakan yang semestinya adalah tugas, kewajiban orang lain,
kalau kegiatan gw jadi terganggu gara2 orang lain ga melakukan tugasnya dgn baik,
nah itu gw anggep salah satu bentuk gw direpotin orang lain.


bukan berarti gw ga perhatian lho,
kalo orang lain minta tolong, itu beda lagi urusannya,
gw juga kan pasti pernah dan akan minta tolong juga,
dan pada saat itu, gw berharap ada yang nolong gw, he..
kalo ada alasan yang jelas, kenapa orang itu ga bisa ngerjain tugasnya dgn baik,
dan kalo alasannya itu gw anggap masuk akal dan bisa ditolerir,
ya itu beda lagi,,
gw masih orang kok, bukan robot,
ga sekaku itu..


ini beda sama itu,
.
.
.
ehm, gw baru sadar betapa rancunya kalimat gw yang barusan, hehe.

btw, contohnya yang gw consider "ngerepotin":
- misalnya gw sama si A mau berangkat bareng nih,
nah pas udah waktunya, si A ternyata belum siap tanpa alasan yang jelas,
kan sama seperti dia tidak melakukan "tugas" bagiannya, untuk bersiap2 tepat waktu, dengan baik.
nah akhirnya kita jadi telat berangkatnya..
kan gw juga yang kena getahnya..
hu, kalo kayak gitu, gw bisa lho dengan senang hati berangkat duluan,
ninggalin si A aja gitu, haa,, dan gw pernah lho kayak gitu,
hehehe..

- trus yang paling sering lo temuin juga mungkin,
yah kalo mesti kerja bareng, trus ada yang ga ngerjain bagiannya
dan akhirnya mesti kita yang ngerjain,
kalo ga tugasnya ga selesai atau hasilnya bakal jelek
hah. pasti pada pernah.

- ato lo udah ngerjain tugas bagian lo,
dan orang lain belum,
but at the end of the day,
akhirnya lo harus ngerjain bagiannya dia juga
kesel ga si..?


yah, mungkin kadang gw lalai juga,
ga ngerjain bagian gw dengan baik,
kadang karena ada alasan yang jelas,
kadang i'm just plain lazy, he

yah tapi diusahakan sih tidak,
hmm.. pkknya intinya mungkin;
gw ga mau ngerepotin orang,
dan gw ga suka direpotin orang.

there, simple kan,
just a little take-and-give, he..


oh well,
there's a little about me.
how 'bout u?

No comments: