Tuesday, June 26, 2007

Tips-tips kesehatan :D

Hari Sabtu kemarin gw jalan sm Deeta, Pmo, Dimdut, Eki & Shalikun. Jam 4 sore Nonton Fantastic 4 (A for the special effect, C for the story), terus jalan2 ke Plaza Indonesia - EX. Gw pulang jam stengah 10. Dan kaki gw pegel banget.

Berdasarkan saran seorang teman (si bung-1) tentang cara mengatasi kaki pegel, pas mau tidur, gw naikin kaki ke pinggiran bed, jadi posisinya lebih tinggi dari badan. Dan gw pun ketiduran.

Entah berapa lama, gw kebangun dan mendapati posisi gw masih kayak tadi, kaki lebih tinggi dari badan, dan gw ngerasa sendi2 kaki gw sakit aneh2 geli gitu, kayak kesemutan. Dengan setengah sadar, meringis-ringis gw pindahin posisi gw kayak mau tidur biasa, dan kaki gw rasanya ngilu banget pas digerakin. Jadi untuk entah berapa menit, gw tidur dengan posisi yang pasti aneh banget, untung ga ada yang liat, hehe..

Paginya pas gw bangun, Alhamdulillah kaki gw normal lagi, mungkin krn aliran darahnya udah normal & lancar, dan...
pegelnya ilang..!!

wah manjur juga tuh saran tmen gw,, kalo kaki pegel, berbaringlah dengan posisi kaki lebih tinggi dari badan, insyaAllah manjur,, cuman jangan sampe ketiduran kayak gw ya, ntar terlalu manjur.. he..

Oya, ada lagi nih, tips dr tmen gw juga (si bung-2, hehe). Mungkin kalo didenger rada aneh (atau ga? atau gw aja yang baru denger yah?) yang jelas, gw sih pertama dengernya rada2 sangsi, he, tapi manjur kok.

Jadi gini, ini adalah tips untuk menghentikan cegukan: Berdiri tegak, terus tundukkin kepala sampai posisinya di bawah perut (kayak rukuk, tapi nunduknya lebih dalem), tahan bbrapa lama, terus berdiri lagi deh, niscaya cegukannya ilang! Ajaib kan? hehe,, pasti ada alasan ilmiahnya sih, tapi, silahkan cari sendiri ya, hehe..

-PMSisMysterious-

No comments: